Selasa, 28 Februari 2017

Membuat skema representasi visual menggunakan SchemaSpy di database PostgreSQL

Ikan betok makan kayu ... langsung aja yuk :







Alat perang :
 - OS windows
 - Download konektor postgresql-42.0.0.jar
 - Download schemaSpy_5.0.0.jar

Uji nyali and test ? 

Berikut command line parameter yang harus dijalankan :

java -jar schemaSpy_5.0.0.jar -t pgsql -host localhost:5432 -db dellstore2 -u postgres -s public -p ****** -o c:\java\schemaSpy\outputDir -dp C:\java\schemaSpy\postgresql-9.3-1101.jdbc4.jar -gv C:\java\schemaSpy\tools\graphviz-2.38\release 


Penjelasan variable perintah diatas sbb : 

  1. T adalah Database Type. Anda akan menemukan daftar database yang didukung pada halaman  dokumentasi SchemSpy.
  2. DB adalah nama database Lokasi -dP dari database driver jar. contoh ini saya menggunakan postgres. Jadi saya menggunakan lokasi jar untuk driver database.
  3. Nama -S adalah skema. Jika tidak tersedia, SchemaSpy mencoba untuk menghasilkan skema metadata untuk skema yang cocok untuk nama pengguna disediakan dengan opsi-u. Julukan u untuk akses database.
  4. Kata-P adalah untuk mengakses database. Hal ini opsional untuk digunakan. Jika Anda tidak memasukkan parameter ini, akan diminta sebelum di eksekusi.
  5. Direktori keluaran -O adalah SchemaSpy generasi HTML file untuk skema representasi.
  6. GV adalah Jalur program Graphviz. SchemaSpy menggunakan Graphviz untuk menghasilkan representasi grafis dari tabel / view hubungan. Anda dapat men-download Graphviz dari internet terlebih dahulu. Jika opsi ini tidak tersedia, maka SchemSpy bekerja untuk menghasilkan Schema metadata namun hubungan grafis tidak akan dihasilkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Thanks for comment, menunggu approve admin blog